Sabtu, 27 November 2021

Jalin Silaturahmi Dengan Perangkat Kelurahan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Jalin Silaturahmi Dengan Perangkat Kelurahan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Pertemuan antara babinsa dengan Perangkat Kelurahan diwilayah binaan membawa dampak yang positip antara TNI dan masyarakat dapat nya bekerja sama yang baik. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma L. Amarita Pratama turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Kelurahan Bapak R. Lubis dan mitra karib menjalin silaturahmi dan dalam rangka untuk mempererat hubungan Silaturahmi yang baik dan kordinasi agar mengingatkan warga supaya tetap mamakai masker apabila keluar rumah seerta membahas tentang agar selalu mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Sabtu (27/11/2021).

Dengan melaksanakan Komsos bersama perangkat Kelurahan agar terjalin silaturahmi yang baik antara perangkat Kelurahan, Babinsa dengan Rakyat, disamping itu adapun pembahasan tersebut membahas tentang Sumber daya manusia khususnya di kalangan kaum pemuda  agar meningkatkan tarap hidup di kalangan masyarakat dapat menjadi contoh dari pada generasi kaum pemuda di masa sekarang ini.untuk supaya terus bergiat melaksanakan aktivitas kegiatan yang menjurus positip dan melaksana kan kegiatan di kalangan pemuda pemudi.

Mengadakan sosialisasi kepada warga untuk dapat melaksana kegiatan pertanian supaya nampak dampak yang positip di tengah tengah masyarakat nilai yang baik untuk menunjang masyarakat  yang religius dan cerdas dan  dapat membawa kehidupan yang damai aman dan Sejahtra membawa kemakmuran dalam kehidupan, terang Babinsa Serma L. Amarita Pratama.

Dalam pelaskanaan kegiatan tersebut Babinsa Serma L. Amarita Pratama mengungkapkan adapun kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat selalu aktif dan peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar, terutama parit2 pembuangan air, karena dimusim penghujan saat ini rawan genangan air yg diakibatkan tersumbatnya parit pembuangan air yang berada diwilayah binaan ini, dalam hal ini kegiatan tersebut yang dilaksanakan menyampaikan tentang Pentingnya Memakai Masker keluar rumah atau di dalam rumah serta perlunya menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari berbagai macam penyakit pada saat kunjungan Komsos di wilayah binaan tersebut, dalam pelaksanaan komsos tersebut Babinsa Serma L. Amarita Pratama dengan meberikan himbauan kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga lingkungan desa, pasalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak mencampakkan sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar, apalagi saat ini musim Pandemi Virus Corona (Covid-19), tutup Serma L. Amarita Pratama.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved