Breaking News

Dilapangan Makodim 0207/Simalungun Para Personel jajaran Melaksanakan Kegiatan Samapta Periodik


Simalungun  |  Samapta Periodik yang dilaksanakan kali ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M di karenakan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka S. Sinaga, Serda Pahala Lubis dan Kopda Wingky turut serta melaksanakan kegiatan Samapta Priodik di Makodim 0207/Simalungun Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (12/11/2021).

Pda kesempatan tersebut Babinsa Serka S. Sinaga mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan prajurit selama berlatih dan membina fisik di satuannya masing masing guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas sehari hari agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dalam pelaksanaannya seluruh anggota diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, yaitu mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan serta menjaga jarak, terang Serka S. Sinaga.

Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Kodim 0207/Simalungun dan Denkesyah Pematang Siantar dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta. Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta A yaitu lari 3200 M dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Pada pelaksanaan lari 3200 M peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih jasmani dari Korem 022/Pantai Timur dan di lanjutkan dengan renang militer dasar di kolam renang Rindam l/BB.

Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka yang di wakili Pasipers yang memantau langsung pelaksanaan Garjas yang diikuti oleh setengah kekuatan personel Kodim 0207/Simalungun. Beliau menyampaikan agar pelaksanaan Garjas sesuai dengan kemampuan dan tidak boleh di paksakan dan betul betul memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dan berharap garjas dapat berjalan dengan aman dan lancar dari awal kegiatan hingga selesai nantinya sesuai dengan kemampuan masing masing personel. Kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN