Rabu, 13 Oktober 2021

Pendataan Warga Belum Vaksin, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Dampingi

Pendataan Warga Belum Vaksin, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Dampingi


Pematang Siantar  |  Dengan mendukung segala program pemerintah dalam mengakhiri pandemi Covid -19, dengan mendampingi warga menggelar vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Agus Kuswadi dan Babinkantibmas Bripka V Garinging  bersama lurah Azis zavar SH dan Pak RT Pak Jhon Damanik turut serta melaksanakan kegiatan pendataan Warga yang belum di Vaksin, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Jalan Ringroad Kampung Baru Kelurahan Gurila  Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Rabu (13/10/2021).

Sebelumnya, Babinsa Sertu Agus Kuswadi melakukan koordinasi dengan pengurus RT dan RW, sekaligus mensosialisasikan mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid -19. "Karena vaksin itu penting, Seperti pelaksanaan vaksinasi Covid -19 yang akan diadakan di Kota Pematang Siantar, mereka mendata warga Masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin diwilayah tersebut. "Babinsa melakukan pendampingan vaksinasi sebelum dimulai dengan mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19, pendataan warga yang belum divaksin sampai dengan melaksanakan pendampingan ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19," terang Babinsa Sertu Agus Kuswadi.

Dirinya menjelaskan, kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19. "Mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) warga terhadap serangan Covid-19," katanya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved