Jumat, 15 Oktober 2021

Melaksanakan Suweb Antigen Bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Melaksanakan Suweb Antigen Bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dengan Masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka untuk mencegah Penyebaran Virus Covid-19 diwilayah desa binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Indra Kurniawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Suweb Antigen bersama dinas kesehatan Puskesmas Labuhan Ruku kepada warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kediaman Ibu Wilda Miyza Gustia Dusun I Desa Pahang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Jumat (15/10/2021).

Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serma Indra Kurniawan yang melakukan Pendampingan Test Swab Antigen yang dilakukan di Dusun I Desa Pahang Kecamatan Talawi. pendampingan pelaksanaan SWAB PCR ini terhadap kontak erat dan suspek penderita covid-19 serta terhadap keluarga dekat,di wilayah kerja Puskesmas Talawi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Talawi beserta staf,Warga peserta SWAB PCR di wilayah kerja Puskesmas Talawi yang kontak erat. Babinsa Serma Indra Kurniawan mengatakan demi kelancaran tes Swab antigen ini Babinsa selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Babinsa diterjunkan melakukan pendampingan di setiap lokasi.

Lanjut disampaikan bahwa pemeriksaan Swab Rapid Test Antigen dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan resiko tertular virus covid 19, bahwa dengan adanya Rapid Antigen diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan virus Covid-19, terangnya.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved