Rabu, 27 Oktober 2021

Jalin Silaturahmi Dengan Komsos Serta Himbau Patuhi Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Jalin Silaturahmi Dengan Komsos Serta Himbau Patuhi Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona terhadap warga masyarakat desa binaannya, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Narlis bersama rekannya turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat sekaligus melaksanakan kegiatan Penegakan DIsiplin Protokol Kesehatan Covid-19 terhadap Masyarakat binaan dengan menghimbau masyarakata agar menggunakan masker guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bangun Raya  Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Rabu (27/10/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Komsos dan Penegakan DIsiplin Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilakukan Babinsa bersama warga masyarakat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran virus corona atau covid 19.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Narlis dalam Komsosnya mengajak seluruh perangkat desa untuk memberikan himbauan tentang pencegahan dan memperketat pendataan kepada masyarakat yang baru kembali dari luar daerah, untuk segera melapor kepada perangkat Desa, agar di lakukan pemeriksaan medis dan di himbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, guna mewaspadai penyebaran virus corona.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Narlis mengungkapkan “Dalam menghadapi virus corona diperlukan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat. Untuk itu masyarakat harus mengerti tentang langkah-langkah tindakan pencegahan. Maksud dan tujuan saya melaksanakan Komsos dengan perangkat Desa ini untuk gencar melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19,” ungkap Babinsa Sertu Narlis.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved