Minggu, 24 Oktober 2021

Dukung Percepatan Vaksin Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Dukung Percepatan Vaksin Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam  mendukung dan mensukseskan program pemerintah vaksinasi kepada warga Masyarakat diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat dan Serda Mulyadi turun kewilayah turut serta memonitoring pelaksanaan Vaksinasi masal Dosis 2 untuk Masyarakat diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Sarimatondang Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Minggu (24/10/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi terhadap warga Masyarakat wilayah binaan tersebut Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat mengungkapkan untuk Dosis 2  diselenggarakan di Puskesmas Sarimatondang Kecamatan Sidamanik.

Adapun warga Masyarakat yang mendaftar dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut dengan Dosis 2,300 orang. Adapun untuk tenaga Vaksinator kesehatan : Tim Vaksinator dari Puskesmas Sarimatondang, dalam hal ini untuk Proses pelaksanaan : Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screening/Riwayat penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan dan observasi.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mendampingi secara langsung setiap warga masyarakat  yang akan menerima vaksin. Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu, para petugas memberikan semangat dan dukungan kepada para penerima vaksinasi   tahap kedua   agar tidak perlu takut karena vaksin tersebut aman.Selain itu, para petugas juga selalu mengingatkan baik kepada penyelenggara maupun warga penerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved