Breaking News

Danrem 022/PT Dampingi Pangdam I/BB Tinjau Latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Raider 100/Prajurit Setia


Simalungun  |  Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanudin SIP , MM, yang didampingi oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, meninjau pelaksanaan Latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Raider 100/Prajurit Setia di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran Resimen Induk Kodam I/BB di Desa Tanjung Dolok Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Minggu (17/10/2021).


Peninjauan latihan ini juga dihadiri Komandan Puslatpur Kodiklat TNI AD, Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kapendam, Kapendam dan PJU Kodam I/BB.

Adapun satuan yang terlihat melaksanakan latihan YTP Raider 100/Prajurit Setia diantaranya, Yonkav 6/NK, Armed 2/105 KS, Arhanud 13/PBY dan Yon Zipur I/DD dan kompi bantuan lainnya.


Kapendam I/BB Kolonel Inf Donald Erickson Silitongga menjelaskan peninjauan dilaksanakan untuk memastikan kelayakan dan keamanan dalam latihan YTP itu.

Lanjut Kapendam mengatakan, latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personel TNI AD terintegrasi mulai dari kerjasama pimpinan secara sistematis baik dari satuan tempur, satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi di puncak YTP Yonif Raider 100/PS.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN