Kamis, 23 September 2021

Untuk Ikut Serta Sukseskan Vaksinasi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Masyarakat Laksanakan Vaksin

Untuk Ikut Serta Sukseskan Vaksinasi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Masyarakat Laksanakan Vaksin


Tanjung Balai  |  Untuk mempercepat penanganan virus covit 19, pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib." tambah Aiptu Nurkholis, SH. ”Kami TNI – POLRI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto bersama Bapak Indrasono kepala Lingkungan VII  turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan himbaun dan mengajak warga masyarakat  Lingkungan VII. An : Ibu Erlina, Ibu Ema br Sirait, Ibu Nurhafni dan Ibu Haniah supaya melaksanakan vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sei Barito Lingkungan VII Kelurahan Sumber Sari Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Kamis (23/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopka Nurwanto selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat hal ini di tunjukan oleh Bhabinkamtibmas dan perangkat desa dengan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Covid 19, baik pada Pelaksaan Vaksinasi di lakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas, sebelum pelaksanaan vaksin petugas kesehatan Puskesmas terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi. Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.

Pada kesempatan itu Babinsa tidak lupa melakukan himbauan-himbauan Kamtibmas terhadap masyarakat yang melaksanakan vaksin Covid 19 nantinya dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksin, tutup Kopka Nurwanto.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved