Jumat, 24 September 2021

Personel Koramil 03/SS Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Diwilayah Binaan

Personel Koramil 03/SS Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Diwilayah Binaan


Pematang Siantar  |  Dengan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menejaga jarak. Menurutnya, hanya dengan cara tersebut mengurangi penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suyanto, Serka B Manurung dan Serda Samson turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaplin) Protokol Kesehatan dengan menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan jaga jarak dan memakai masker agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Karo, Kelurahan Suka Raja dan Kelurahan Mekar Nauli Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Jumat (24/09/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan gaplin protokol kesehatan Babinsa Serda Suyanto menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Suyanto mengatakan, dalam pandemi Covid-19 pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan dengan melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), seperti pengecekan suhu badan, pengecekan ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus tersebut diwilayah tersebut, Masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Namun wajib mematuhi protokol kesehatan. Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus Covid-19 yang baru," ujarnya.

Dia meminta agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk menaati protokol kesehatan, terutama di pasar-pasar serta tempat-tempat kerumunan massa. Hal ini agar menghindari adanya klaster baru di wilayah binaan. "Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kodim 0207/Simalungun, serta melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat," terangnya.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved