Kamis, 23 September 2021

Melaksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Melaksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes), seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda S. Siregar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat desa diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilasanakan bertempat di Perk Sukaraja Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Kamis (23/09/2021).

Dengan melaksanakan musyawarah bersama perangkat desa Bapak M.Sugianto selaku Kepala Desa Perk Sukaraja membahas tentang kemajuan desa Perkebunan Sukaraja. Kegiatan ini Babinsa beserta kepala dusun dan perangkat desa siap mendukung sesuai program kegiatan Desa kedepan.

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah. Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa dengan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama aparat Desa.

Dalam hal ini Babinsa mengungkapkan, Komsos yang dilakukan Babinsa sebagai wujud keakraban dan kekompakan antara aparat teritorial dengan warga binaannya dalam menciptakan interaksi, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat, sehingga dengan komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa diakui sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun imbauan terkait pendemi Covid-19 yang sedang mewabah hampir di setiap pelosok Nusantara.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved