Rabu, 29 September 2021

Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Saat Jam Istrahat Bersama Dengan Masyarakat

Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Saat Jam Istrahat Bersama Dengan Masyarakat


Pematang Siantar  |  Komunikasi sosial bisa dilaksanakan dimana saja bagi Prajurit TNI AD, karena Komsos sendiri merupakan bagian penting dari metode Pembinaan Teritorial. Jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat sangat melekat pada dada setiap prajurit dimana kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan roh maupun jiwanya TNI. Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun, dalam hal ini Satgas dan Masyarakat berupaya menyelesaikan pekerjaan fisik pembuatan Bendungan Sungai Bahbiak, meskipun cuaca mendung terkadang hujan, Personel Satgas tetap semangat dan optimis ingin menuntaskannya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Rabu (29/09/2021).

Personel Satgas dan warga saat istirahat kerja memanfaatkannya dengan
komunikasi sosial (Komsos) antara satgas TMMD bersama masyarakat, dengan melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan mereka juga mengisi waktu istirahat dengan berkomunikasi sosial bersama masyarakat, hal tersebut guna mewujudkan Binter dan Bintahwil.

Pada kesempatan ini ditempat terpisah, Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk selalu menjalin kebersamaan antara Satgas TMMD dengan masyarakat, selain itu melalui komunikasi sosial tersebut dapat mengurangi ketegangan karena seharian melaksanakan tugas mengerjakan sasaran dalam program TMMD, ujarnya.

Salah seorang warga Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli mengatakan, selain bekerja di TMMD personel Satgas juga rajin main kerumah kami pada malam hari mereka sangat bersahabat dan enak diajak ngobrol mudah-mudahan meskipun nantinya TMMD ini sudah selesai silaturahmi akan tetap terjalin. “Saat istirahat adalah saat yang kami tunggu, saat tepat di lokasi TMMD ini Kami bisa menyempatkan diri mengobrol santai dengan Bapak Tentara tentang banyak hal. Kapan lagi bisa terjadi kumpul dengan banyak tentara, selain saat ada Program TMMD ini, kami bisa saling bertukar fikiran dan berbagi pengalaman,” ujarnya.

Menurutnya, sikap ramah anggota Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun membuat warga semakin dekat dengan TNI. Tidak jarang saat bekerja diselingi canda tawa humor yang membuat seolah-olah tidak ada sekat di antara mereka, kami berharap silaturahmi tetap terjalin jangan sampai putus. Kami akan terus melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ini, terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved