Jumat, 03 September 2021

Danrem 022/PT Hadiri Kejuaraan Menembak "1st Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021" di kawasan Danau Toba.

Danrem 022/PT  Hadiri Kejuaraan Menembak "1st Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021" di kawasan Danau Toba.


Simalungun – Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P menghadiri  kejuaraan menembak dalam rangka  memeriahkan HUT RI ke 76 dan HUT ke 71 Kodam I/BB  di kawasan Danau Toba, di Desa Sipolha Horison Kec. Pematang Sidamanik, Kab. Simalungun, Sumatera Utara. Jumat ( 03/09/2021)

Acara di awali pemberian   tali asih berupa sembako kepada warga Desa Sipolha Horison Kec. Pematang Sidamanik, Kab. Simalungun, dalam rangka HUT RI ke -76 dan HUT Kodam I/BB ke -71.oleh Pangdam I/BB

Selanjutnya kata sambutan oleh  tokoh agama yang diwakili oleh bapak Feri Damanik sangat bangga atas hadirnya bapak Pangdam bersama  Kapoldasu di kelurahan Sipolha ,semoga Kelurahan Sipolha lebih di kenal lebih luas  dan ucapan terima kasih  pemberian  tali asih kepada  masyarakat khususnya kelurahan Sipolha. 

Selanjutnya Pangdam I/BB membuka kejuaraan menembak international long Range Grand Prix 2021.

Dalam Sambutanya Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM mengatakan Kejuaraan Menembak "1st Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021", dan dalam rangka memeriahkan HUT ke 71, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB), di kawasan Danautoba, Desa Sipolha Horison Kec. Pematang Sidamanik, Kab. Simalungun, Sumatera Utara.

Pangdam I/BB Mengatakan bahwa kejuaraan menembak yang diselenggarakan kali ini merupakan bagian dari rangkaian 1st Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021, sebagai ajang kompetisi yang dijadwalkan diselenggarakan setiap tahunnya, seri Pertama di Gunungkidul, Seri Kedua di Bangka Belitung sudah diselenggarakan dengan Sukses. 

Untuk seri ketiga, Kali ini di Danau Toba dan sekitarnya dilaksanakan sebagai bagian dari Grand Prix 2021 dari tujuh seri  yang sekaligus kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 71, Kodam I/BB Tahun 2021.

Mayjen Hassanudin menyebutkan bahwa dalam perlombaan menembak seri III ini memiliki karakteristik dengan tantangan yang tentunya berbeda dengan seri sebelumnya, sesuai namanya Endurance and Lake Challenge para petembak membutuhkan ketahanan serta kelayakan menembak jarak jauh yang tepat pada lintasan air.

Dalam pelaksanaan kejuaraan menembak Seri III ini akan menguji kemampuan fisik dan mental para peserta dengan memadukan kegiatan kegiatan lintas alam, kerjasama tim, waktu penembakan yang cepat serta jarak dan sudut tembak yang beragam, jelas Pangdam.

Disamping itu, melalui even ini pula , Pangdam mengharapkan bisa mendongkrak popularitas Danau Toba sebagai Destinasi Parawisata Internasional dan dukungan terhadap program pemerintah dalam menggalakkan Internasional Sport Tourism Indonesia, terutama di Danau Toba, termasuk dengan kehadiran para petembak Internasional dalam kejuaraan menembak ini. 

Marilah kita ikuti Kejuaraan Ini dengan semangat Sportifitas yang tinggi untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, kepada penyelenggara dan pendukung agar memperhatikan faktor keamanan guna menjamin kelancaran jalannya pertandingan Kejuaraan Menembak ini, sebut Pangdam.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam I/BB mengingatkan kembali para penyelenggara dan para peserta Kejuaraan Menembak untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku selama kegiatan berlangsung, demi kebaikan bersama.

Selanjutnya Pembukaan kejuaraan menembak di Danau toba Sumut tersebut ditandai dengan tembakan pertama yang dilakukan oleh Pangdam I/BB  dan Kapoldasu. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved