Breaking News

Asah Kemampuan Personel, Danramil 18/SP Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Menembak


Simalungun  |  Untuk membina sekaligus mengasah kemampuan (skill) personelnya, Kodim 0207/Simalungun melangsungkan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan Ill TA 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Tembak Kodim 0207/Simalungun tepatnya di Makoramil 08/Siantar Jalan Asahan Km.5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (28/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Danramil 18/Sarang Padang Kapten inf Rudianto jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan menembak di lapangan tembak kormail 08 beserta anggotanya menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja triwulan llI TA 2021 di bidang latihan menembak secara bertahap, berjenjang dan berlanjut. “Kegiatan Latbakjatri yang wajib diikuti seluruh personel Kodim hingga Koramil jajaran merupakan salah satu bentuk pembinaan personel di bidang kemampuan menembak,” terang Danramil.

Diharapkan, dengan latihan yang terprogram setiap triwulannya, maka prajurit Kodim 0207/Simalungun sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dapat lebih meningkatkan kemampuan menembaknya, khusunya pada jarak 100 meter dengan menggunakan senjata laras panjang, terang Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, latihan ini juga bertujuan untuk memberikan kemampuan lebih kepada personel dalam penguasaan senjata. “Seperti dalam hal perkenalan titik bidik hitam pada lesan dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang yang diharapkan perkenaan menembak yang maksimal, menekankan untuk melaksanakan latihan dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan sesuai Protap Garlat dari Ops Kodim, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN