Rabu, 29 September 2021

Asah Kemampuan, Danramil 08/Siantar Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Latihan Menembak

Asah Kemampuan, Danramil 08/Siantar Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Latihan Menembak


Simalungun  |  Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 08/Siantar Kapten Arh P. Siagian bersama dengan anggotanya turut serta melaksanakan kegiatan Bakjatri dan Bak Pistol TW III Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Tembak Koramil 08/Siantar Jalan Asahan Km.5.5, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (29/09/2021).

Latihan menembak dilaksanakan sebagai sarana meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme seluruh prajurit Kodim 0207/Simalungun, sehingga kemampuan tempur dalam menembak benar-benar teruji dan terasah. Sebelum kegiatan latihan menembak para prajurit melaksanakan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu kemudian melaksanakan peregangan dan diberikan tiga materi sikap menembak.Sikap-sikap tersebut yakni sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan diawali penembakan percobaan dan penilaian.

Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Siantar Kapten Arh P. Siagian memberikan penekanan kepada personel agar selalu memprioritaskan faktor keamanan dan zeroaccident selama latihan berlangsung serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, latihan menembak ini dilaksanakan untuk memelihara keterampilan dan kemampuan tempur dalam menggunakan senjata serbu organik perorangan. Selain itu, latihan menembak ini merupakan kewajiban sebagai seorang prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas pokok satuan kedepannya, terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved