Breaking News

Monitoring Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Tahap Ke I Kepada Warga Di Puskesmas Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Tuah M Damanik turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Tahap ke I kepada warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Pamatang Silimahuta Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Rabu (18/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Tuah M Damanik mengungkapkan adapun warga lansia yang akan di Vaksin dengan Jumlah : 50 orang, untuk tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 7 orang, diantaranya Kepala Puskesmas Crisanti br Sitepu, Peppi Tondang, Elpida Bangun, Lea Sri Intan, Titin Ginting, Rosa Purba dan Dandy Sipayung.

Dalam Proses pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi Tahap ke I kepada warga tersebut diantaranya pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga turut serta dihadiri oleh Ka.Puskesmas Pamatang Silimahuta : Crisanti br Sitepu. Para warga yang akan divaksin, Seluruh pegawai Puskesmas Silimakuta dan Bhabinkamtibmas Polsek Saribudolok : Bripka S.Sipayung.

Babinsa Kopda Tuah M Damanik mengatakan bahwa, Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi para petugas tenaga kesehatan Puskesmas Tahap I ini, mengacu pada surat Kementerian Direktorat Jenderal RI terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penangulangan pandemi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Kepada tenaga Pukesmas mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir untuk melaksanakan pengamanan dan sekaligus Monitoring pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas ini, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN