Breaking News

Optimalisasi Kinerja 2023, Korem 022/Pantai Timur Lakukan Rapat Penyusunan Rancangan Awal Renja Satker TA 2024


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 022/Pantai Timur  Letkol Inf T Yoppy Hutasoit memimpin langsung kegiatan Rapat Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Korem 022/Pantai Timur Tahun Anggaran 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Data Korem 022/PT Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (16/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 022/PT mengatakan, Rapat Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Korem 022/PT TA. 2024 yang akan kita laksanakan hari ini, merupakan upaya pimpinan untuk meningkatkan profesionalisme bagi personel penyelenggara fungsi perencanaan dan anggaran di satuan kerja masing-masing. Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk memperoleh usulan Rencana Kerja dan Anggaran yang akurat, sehingga tidak terjadi pengajuan susulan, perubahan sasaran, konsistensi dan kontinuitas dapat terjaga serta implementasi pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, terangnya.

Selain itu, dengan kegiatan Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Korem 022/PT ini, ke depan kita dapat mengetahui pencapaian sasaran pelaksanaan Program Kerja dan Penyerapan Anggaran, sekaligus dapat mensingkronisasikan antara rencana kebutuhan anggaran Satker dengan rencana kebutuhan Korem 022/PT maupun jajarannya dan diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan secara optimal sesuai tahapan waktu yang disusun, baik triwulan, semester maupun tahunan, terang Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mencapai hasil yang maksimal, saya menekankan beberapa hal untuk diperhatikan sebagai berikut : Pertama, perhatikan pelaksanaan kegiatan secara seksama, sehingga penjelasan dari masing-masing narasumber dapat diterima dan dimengerti serta dilaksanakan dengan benar. Kedua, rencanakan dan petakan macam kegiatan, jumlah serta besarnya kebutuhan anggaran secara terinci dengan dilengkapi data-data pendukung. Ketiga, proses, mekanisme dan tertib administrasi dalam rangka merealisasikan kegiatan program, harus sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, sehingga temuan-temuan dari wasrik internal maupun eksternal terhadap pelaksanaan program dapat diminimalisir. Keempat, manfaatkan kegiatan Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Korem 022/PT TA. 2024 ini dengan sebaik-baiknya, agar diperoleh pemahaman tentang proses dan langkah perencanaan serta dapat diwujudkan Program dan Anggaran secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, tutupnya.

Dalam pelaksanan kegiatan Rapat Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Korem 022/PT TA 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasrem 022/PT, para Kasi Korem 022/PT dan para Perwira Staf.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN