Breaking News

Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Mitra Karib


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Mitra Karib merupakan salah satu cara efektif Babinsa untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Indra Kurniawan turun kewilayah binaan untuk melaksakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos ) bersama dengan Mitra Karib, kegiatan tersebut yang dialskanakan bertempat di Rumah Bapak Samsul Dusun IV Desa Pahang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Minggu (22/08/2021).

Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu memambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan. Serma Indra Kurniawan rutin melaksanakan komsos di wilayah binaanya, guna mengetahui keluh kesah warganya. Pada kesempatan tersebut, Serma Indra Kurniawan berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.

Di Masa masih Pandemi Covid 19 ini Babinsa Tetap melaksanakan Komsos, melalui  Komsos, Babinsa dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat serta para tokoh masyarakat (Tomas) yang berada di wilayahnya. Komsos yang dilakukan Serma Indra Kurniawan tersebut, bertujuan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. ” Komsos secara langsung dengan tokoh masyarakat hasilnya akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga nantinya dapat disebarluaskan pada warga dan juga sebaliknya. Dengan aktif melaksanakan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui dan diatasi,” terang Babinsa Serma Indra Kurniawan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN