Breaking News

Jaga Keindahan Wilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Perangkat Kecamatan Laksanakan Gotong-royong


Tanjung Balai  |  Bakti sosial (Gotong-royong) harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Irwansyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama perangkat Kecamatan membersihkan parit dikarenakan curah hujan sehingga membuat saluran air terganggu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjend Suprapto Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (18/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong-royong bersama perangkat Kecamatan membersihkan parit dikarenakan curah hujan sehingga membuat saluran air terganggu tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Ali Camat Teluk Nibung, Bapak Boy Marsilo Lurah Pematang Pasir dan Kepling Se-Kecamatan Teluk Nibung. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Irwansyah mengungkapkan bersama Perangkat Kecamatan dan Warga sekitar melaksanakan Gotong Royong pembersihan badan jalan yang berada di wilayah binaan, terang Babinsa Serma Irwansyah.

Pada kesempatan tersebut Bapak Ali Camat Teluk Nibung, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan. “Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” terangnya.

Dari kegiatan itu, Babinsa Serma Irwansyah juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya,”Ujarnya Babinsa.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN