Minggu, 08 Agustus 2021

Ingatkan Pengunjung Agar Patuhi Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Ingatkan Pengunjung Agar Patuhi Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa efektif menekan penularan Covid-19, jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan.beradaptasi pada masa PPKM MIKRO sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, seprti halnya yang dilakukan sekarang ini oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Z.A. Panjaitan turun kewilayah binaan melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaklin) Protokol Kesehatan ditempat wisata dengan cara menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Minggu (08/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Z.A. Panjaitan mengungkapkan selama pemberlakuan PPKM masih banyak ditemukan masyarakat  yang berkunjung di wisata Tiga Ras yang belum patuh terhadap protokol kesehatan serta masih banyak yang melakukan mobilitas semuanya sendiri, untuk itu pantauan dan himbauan kan semakin kita galakan bersama, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  berdampak pada peningkatan kepatuhan masyarakat untuk memakai masker dan disiplin protokol kesehatan yang lainya, terang Babinsa Serda Z.A. Panjaitan.

Babinsa Serda Z.A. Panjaitan juga menjelaskan bahwa dalam himbauanannya, kita menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, dengan berharap, dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama Satgas Covid-19 tempat Wisata Tiga Ras dapat meningkatkan tingkat kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes. “kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19” imbuhnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved