Minggu, 22 Agustus 2021

Gotong-royong Pembersihan Dan Pembuatan Parit Serta Penimbunan Badan Jalan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Gotong-royong Pembersihan Dan Pembuatan Parit Serta Penimbunan Badan Jalan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Seringan apapun suatu kerjaan apabila dikerjakan sendiri akan terasa berat, tapi kalau dikerjakan bersama-sama akan terasa ringan, dalam hal ini Babinsa bersama dengan Masyarakat desa binaan laksanakan Gotong-royong diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ponimin turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong pembersihan dan pembuatan parit serta Penimbunan badan jalan yang berlubang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Pasir Putih Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Minggu (22/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong-royong pembersihan dan pembuatan parit serta Penimbunan badan jalan yang berlubang tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Desa Sumber Harapan Bapak Awani, Kadus Dsn IV Pasir Putih Desa Sumber Harapan Bapak Mizwar dan Masyarakat  Desa Sumber Harapan.

Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, dengan menggunakan tanah dan alat seadanya, penimbunan jalan di pimpin Babinsa dengan bahu membahu bersama warga agar dapat dilalui dalam beraktivitas sehari-hari. Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Serda Ponimin menuturkan, kegiatan yang dilakukan guna menumbuhkan kembali bergotong royong dan kepedulian warga akan keadaan sekitar, antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

Sementara itu secara terpisah, Danramil mengharapkan kehadiran Babinsa dapat menyadarkan warga betapa pentingnya suatu kebersamaan atau gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved