Sabtu, 14 Agustus 2021

Dukung Percepatan Vaksinasi Dosis 1 Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Dukung Percepatan Vaksinasi Dosis 1 Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Pendampingan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi kepada warga, yang

dilaksanakan diwlayah binaan, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 06/Kisaran Kapten Inf Nuryanto bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan dengan jumlah 8 orang Babinsa turut serta melaksanakan  kegiatan pendampingan serbuan Vaksinasi Dosis 1 Kodim 0208/Asahan bersama dengan yang dilhadiri oleh Danramil 06/Kisaran, Babinsa Koramil 06/Kisaran 8 orang, Nakes 10 orang dan Masyarakat +- 100 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Sidodadi Jalan Ir Sutami Kelurahan Sungai Renggas Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Sabtu (14/08/2021).

Adapun maksud dan tujuan diadakan pendampingan vaksin terhadap masyarakat yang diselenggarakan dipuskesmas sidodadi, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk menjadi  pribadi sehat tumbuh menjadi kuat. Dari vaksinasi yang dilaksanakan Dosis 1 sebanyak 10 Vial dengan kapisitas 100 orang Sasaran sbb: Lansia : 30 orang dan Remaja : 70 orang. Kegiatan masih berlangsung sampai saat Ini dalam keadaan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kehadiran aparat keamanan disini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Harapan kami selama pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, tandasnya.

Saya mengajak masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi, untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin Covid -19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia, Pungkas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved