Breaking News

Berperan Cegah Masyarakat Terkena Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Untuk Terapkan Protokol Kesehatan


Asahan  |  Agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Sebagai tombak masyarakat, Babinsa berperan sebagai aparat dalam memberikan pedoman yang benar. Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Furnomo Ratman dan Serka Sudarmono turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Desa Binaan An. Bpk Asnan Panjaitan, Bpk Yanto dan Sdra Idris sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) serta pengamanan disiplin mandiri Covid-19 agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dan tidak lupa mencuci tangan guna memutuskan penyebaran virus corona, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Minggu (08/08/2021).

Hal tersebut di tindak lanjuti Serka Furnomo Ratman salah satu personil TNI Babinsa Kodim 0208/Asahan yang terus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli, diantaranya pedagang sayur. Babinsa dalam kegiatan tersebut sempat menegur warga yang tidak menggunakan masker. ”Kami memberikan penjelasan bahwa sangat penting untuk menjaga kesehatan dengan memakai masker, berguna bagi orang lain secara tidak langsung sudah memutus mata rantai, ” ungkapnya.

Babinsa Serka Furnomo Ratman juga mengungkapkan bahwa, “Gugus Tugas ini fokus pada pengawasan protokol kesehatan sebagai bentuk pendisplinan aturan Covid-19,” terangnya. Dalam kegiatan ini, Babinsa memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat yang beraktifitas di pasar agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker. “Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang belanja agar selalu menggunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan,” jelas Babinsa Serka Sudarmono.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN