Kamis, 15 Juli 2021

Tingkatkan Kerjasama Dengan Perangkat Desa, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Tingkatkan Kerjasama Dengan Perangkat Desa, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos


Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara kepala Desa Sei Kepayang kanan serta prangkat desa  dengan Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang, Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Kepala desa dan perangkat desa, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Tugimin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kepala Desa dan Perangkatnya di Kantor Desa Sei Kepayang Kanan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Kamis (15/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Tugimin menyampaikan kepada Kades agar disampaikan ke warganya untuk lebih hati-hati dan waspada di musim hujan ini karena sering terjadi tanah longsor oleh karena itu khususnya warga karang sari harus ekstra waspada karena wilayah kita posisinya  di pegunungan. Komsos dengan kepala desa atau perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan  yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan perangkat desa lebih luas nya dengan  masyarakat ungkap Sertu Tugimin.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat desa karang sari,tentunya semua ini untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat, terang Babinsa Sertu Tugimin.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved