Rabu, 14 Juli 2021

Tingkatkan Disiplin Dan Tanamkan Disiplin Kepada Siswa Baru DIlakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tingkatkan Disiplin Dan Tanamkan Disiplin Kepada Siswa Baru DIlakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Disiplin adalah nafasku. Itulah salah satu semboyan dalam TNI sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah, mewujudkan hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P. Sitorus, Sertu Lumban dan Serda S Siregar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan Baris berbaris dan kegiatan outbond dalam rangka MOS murid baru Sekolah Yayasan Nurul Iman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (14/07/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan Baris berbaris dan kegiatan outbond dalam rangka MOS murid baru Sekolah Yayasan Nurul Iman tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua Yayasan Bapak Abdul Paya Harahap, Tenaga Pendidik Yayasan Nurul Iman, Murid Baru sebanyak 114 orang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka P. Sitorus mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim. Pelatihan PBB yang dilakukan Babinsa ini diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi baru kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar siswa-siswi ini tertanam betul dibenaknya tentang kedisiplinan. “Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik,” ujar Serka P. Sitorus.

Dalam materi praktek, pihaknya mengawalinya dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa-siswi baru. Selanjutnya memberi instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved