Jumat, 30 Juli 2021

Prosesi Pemakaman Cecara Prokes Warga Binaan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Prosesi Pemakaman Cecara Prokes Warga Binaan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Pendampingan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M. Sagala turut serta menghadiri prosesi Pemakaman secara Prokes yang terkontaminasi Covid-19 warga Desa Binaa an Alm. Kamisah Butar butar, umur : 64 tahun, Pekerjaan : IRT, yang beralamat di Dusun 3 Desa Piasa ulu Kecamatan Tinggi raja Kabupaten Asahan, Jumat (30/07/2021).

Pada pelaskanaan menghadiri prosesi Pemakaman secara Prokes yang terkontaminasi Covid-19 warga Desa Binaaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Desa Piasa ulu, Babinkantibmas Brigadir Musliadi, Petugas PPKM, Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda M. Sagala menyampaikan bahwa keberadaannya di wilayah dalam pemakaman protokol Covid-19 tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan agar tidak terjadi kerumunan masal, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemakaman. “Kami selaku babinsa mendampingi prosesi pemakaman secara protokol Covid-19 untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada hambatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serda M. Sagala juga menghimbau agar warga masyarakat terutama pihak keluarga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan saat menghadiri pemakaman. “Ini untuk mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, semua warga tetap wajib mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujar  Babinsa Serda M. Sagala.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved