Rabu, 28 Juli 2021

Melalui Personel Koramil 11/Parapat Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Melalui Personel Koramil 11/Parapat Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan


Simalungun  |  Dalam menciptakan interaksi dan Komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaan, dalam hal iniPersonel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu hendri turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Sosialisasi kepada karyawan hotel wisata bahari agar selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan baik sesama karyawan dan kepada pengunjung, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakanbertempat di Wisma Bahari Parapat Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Rabu (28/07/2021).

Saat dikonfirmasi, Danramil 11/Parapat Kapten Inf Rudianto mengatakan, pembinaan Teritorial atau Binter dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. "Seperti dilakukan oleh Sertu hendri yang menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," ujar Danramil.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya memutus penularan Covid-19. Koramil 11/Parapat setiap harinya menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada warga, seperti hari ini kegiatan himbauan dilaksanakan di sekitar Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon, Hal ini disampaikan langsung oleh Danramil. Hal ini sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 khusunya di wilayah, setiap hari kita lakukan himbauan protokol kesehatan terutama dalam menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, para Babinsa bersama unsur terkait dikerahkan ke fasilitas-fasilitas umum guna menyampaikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga, ungkap Danramil.

Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa Sertu hendri merupakan wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Menurut Danramil, Saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah dalam memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan. "Melalui pendekatan yang dilaksanakan secara persuasif dan humanis ini diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," tutur Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved