Breaking News

Dengan Cara Komsos Bersama Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Mengetahui Kondisi Wilayah Binaan


Asahan  |  Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan dalam rangka untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Faisal Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin Covid-19 bersama dengan Ibu Watina dan Ibu Sartini, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Sai Apung Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Selasa (27/07/2021).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Faisal Lubis mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid 19 di desa tersebut,“ Menghadapi Pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, fungsi Posko Covid 19 harus berjalan maksimal, Pendataan dan pemeriksaan Kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus wajib dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini Penyebaran Virus Corona," ujar Babinsa Serda Faisal Lubis.

"Komsos yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat," Pungkas Serda Faisal Lubis.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN