Selasa, 15 Juni 2021

Tepatnya Dipasar Dwi Kora Parluasan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Protokol Kesehatan

Tepatnya Dipasar Dwi Kora Parluasan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Protokol Kesehatan



Pematang Siantar  |  Menghindari penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serka Sugiarto, Serka Kari Gultom dan Serda Aidi melaksanakan giat Protokol Kesehatan dalam rangka menghimbau kepada para pedagang maupun pembeli yang berada di pasar Dwikora Parluasan agar dalam melakukan aktivitas sehari-hari supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Giat tersebut bertempat di Pasar Dwikora Parluasan, Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Selasa (15/06/2021).

Babinsa menjelaskan “Mengingat banyak warga melakukan transaksi jual beli, sehingga dikhawatirkan mengabaikan protokol kesehatan,” ujar Babinsa Serka Sugiarto yang didampingi Serka Kari Gultom dan Serda Aidi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Simalungun. Hal ini juga dilakukan para Babinsa sesuai perintah Komandan Koramil (Danramil) kepada jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa ) untuk selalu bersemangat dan tanpa mengeluh bergabung dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan penegakan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Danramil mengatakan, para Babinsa harus kerja bahu membahu di wilayah binaan terkait penggunaan masker, mengingat banyak banyak melakukan aktifitas di luar rumah semenjak berlakunya adaptasi kebiasan baru. “Fasilitas umum biasanya akan digunakan oleh warga untuk beraktifitas, sehingga sangat rentan untuk penyebaran Covid-19,” ungkap Babinsa Serka Kari Gultom. Selain sebagai bentuk edukasi protokol kesehatan bagi para nasabah bank, Serda Aidi menambahkan, dengan melakukan kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Simalungun tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang telah berlaku.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved