Senin, 28 Juni 2021

Agar Berjalan Dengan Lancar, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Pemahaman Tentang Pelaksanaan Vaksinasi

Agar Berjalan Dengan Lancar, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Pemahaman Tentang Pelaksanaan Vaksinasi


Asahan  |  Himbauan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini. Sosisalisasi yang diberikan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas ini bertujuan memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini kepada masyarakatnya. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Ahmadi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan memberi arahan kepada warga Kelurahan Beting Kuala Kapias yang mau di vaksin agar tidak takut dan ragu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Senin (28/06/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan memberi arahan kepada warga Kelurahan Beting Kuala Kapias yang mau di vaksin agar tidak takut dan ragu tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu zahara (warga Kelurahan beting Kuala kapias), Juli armayanti (warga beting Kuala kapias), Eli elpija Sitorus (warga beting Kuala kapias).

Dengan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi tahap layanan publik kepada para pengusaha, karyawan dan pedagang serta warga yang ada di wilaya tersebut, Kepala Puskesmas menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu. “Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Virus Covid-19. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” Jelasnya.

Sementara itu, terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakatnya, Babinsa Sertu Ahmadi tentu akan mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya. “Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” tegas Babinsa Sertu Ahmadi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved