Jumat, 21 Mei 2021

Terimakasih Pak Tentara, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sebrangkan Anak Sekolah Dijalan

Terimakasih Pak Tentara, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sebrangkan Anak Sekolah Dijalan



Asahan  |  Untuk memberikan rasa aman dan nyaman sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan wilayahnya serta kepada anak sekolah, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu menyeberangkan anak yang baru pulang sekolah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat tepatnya di Jalan Prof M Yamin Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Jumat (21/05/2021).

Guna menjaga Keamanan, ketertiban dan Keselamatan masyarakat khususnya anak sekolah di Jalan Raya, Setiap pagi hari, Personil Koramil 06/Kisaran bersama Dinas Terkait melaksanakan pengaturan lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar.

Kegiatan dilaksanakan di tempat-tempat yang rawan dengan kemacetan dan juga tempat-tempat yang ramai dilewati oleh anak sekolah yang langsung bersinggungan dengan jalan raya, Serda Kamaluddin melaksanakan pengaturan dengan membantu menyeberangkan anak sekolah yang berseberangan dengan jalan ramai guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan. Hal ini merupakan wujud loyalitas TNI kepada masyarakat utamanya anak sekolah, kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dalam aktivitas sehari-hari karena ada TNI di sekelilingnya.

Pada kesempatan tersebut, Serda Kamaluddin mengungkapkan, sebagai bentuk kepedulian serta perhatian. Karena ramai dan padatnya arus lalu lintas disertai dengan banyaknya masyarakat yang akan berangkat kerja. Sedangkan posisi Sekolah yang berada di pinggir jalan raya tersebut, sangatlah penting jika Anggota Koramil turut membantu untuk menyeberangkan anak-anak Sekolah menuju sekolahnya yang berada di seberang jalan. Maka kepedulian kami untuk ikut membantu menyeberangkan mereka guna meraih cita-cita mereka untuk belajar dengan giat ke Sekolah, ujar Serda Kamaluddin.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved