Sabtu, 08 Mei 2021

Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Kembali Cek Lokasi Longsor Diwilayah Binaan

Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Kembali Cek Lokasi Longsor Diwilayah Binaan



Asahan  |  Babinsa menghimbau untuk semua masyarakat terutama bagi warga yang tinggalnya di daerah rawan bencana longsor untuk lebih berhati-hati pada saat curah hujan tinggi apabila ada kejadian bencana baik tanah longsor maupun bencana yang lain sekecil apapun segera berkoordinasi dengan pihak Koramil dan Polsek setempat.

Seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Z. Hutapea turun kewilayah binaan untuk melakukan Pengecekan Ulang Lokasi Terjadinya Longsor di badan jalan di Dusun VI Desa Marjanji Aceh, untuk saat ini Kondisi Longsor Badan Jalan Masih Seperti Pada Saat Awal Dapat Dilalui Oleh Kendaraan Lalu Lintas Baik Roda 2 Dan Roda 4  dan Belum ada Dilaksanakan Perbaikan/Pengerjaan Oleh Pihak PUPR, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Sabtu (08/05/2021).

Longsoran tanah dari tebing kurang lebih 10 meter ketinggian 6 meter tersebut mengakibatkan akses jalan penghubung longsor hingga ke bahu jalan. Babinsa Serda Z. Hutapea mendapatkan informasi langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian dengan didampingi oleh pemerintah setempat, Kerugian nihil. Upaya Babinsa dan Warga sekitar longsoran sebelum ditangani sementara mengajak perangkat desa dan warga setempat melakukan pembuatan batas longsoran dengan babu supaya tidak membahayakan dengan menggunakan alat seadanya, minimal akses jalan dapat dilintasi oleh warga setempat, tegasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved