Sabtu, 08 Mei 2021

Pemantauan Posko PPKM Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Pemantauan Posko PPKM Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan



Asahan  |  Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu A. Rajaguk guk turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pemantauan Posko PPKM dengan Babinkamtibmas yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Rawang Pasar 6 Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Sabtu (08/05/2021).

Babinsa Koptu A. Rajaguk guk melaksanakan monitoring dan memantau jalannya Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memantau serta mengontrol tim yang bertugas di Posko PPKM Mikro penanganan dan pencegahan Covid-19, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 di Rawang Pasar 6 Kecamatan Rawang Panca Arga.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koptu A. Rajaguk guk menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengecek kesiapan dari anggota tim yang telah di bentuk oleh pemerintah desa, dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Terpisah Danramil mengatakan, “Sesuai dengan petunjuk dari Pimpinan bahwa Babinsa harus selalu aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan,” terangnya.

Ditambahkannya, “Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertanggung jawab atas wilayah di desa binaannya juga terlibat sebagai Tim pencegahan penyebaran Virus Covid-19, sehingga juga harus berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan Posko PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran Covid-19. Selalu kami tekankan bahwa dalam menjalankan tugasnya, seorang Babinsa agar tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat secara humanis,” pungkas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved