Rabu, 05 Mei 2021

Kegiatan Latorjab Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Di Pematang Raya

Kegiatan Latorjab Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Di Pematang Raya


Simalungun  |  Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan serta keterampilan prajurit pada jabatan masing-masing, yang di emban agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan, maupun dalam hubungan kelompok masyarakat. Seprti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/simalungun Peltu L. Barus beserta 12 orang Anggota melaksanakan kegiatan Latorjab di Makodim 0207/Simalungun Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (05/05/2021).

Keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok Satuan Teritorial terletak pada SDM (sumber daya manusia).Kemampuan prajurit perorangan, baik bidang pengetahuan dan keterampilan, Kualitas kemampuan keterampilan prajurit pada jabatan yang dipangkunya harus mampu mengaplikasikan dilapangan sesuai jabatannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Peltu L Barus  menyampaikan bahwa kegiatan Lator Jabatan ini diselenggarakan berdasarkan perintah dan petunjuk dari Komando Atas dalam Hal ini, Dandim 0207/Simalungun, dengan tujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel jajaran Kodim 0207/Simalungun  dan termasuk Koramil 05/Serbelawan , baik Babinsa maupun anggota Staf yang menduduki jabatan dengan tujuan para personel tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya, sehingga Babinsa dapat menghadapi/mengatasi berbagai tantangan tugas diwilayah, “Seorang prajurit harus.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved