Kamis, 27 Mei 2021

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tegur Warga Yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tegur Warga Yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan



Simalungun  |  Sudah menjadi tugas Babinsa menegur para warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Bainsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Agus M Saragih melaksanakan kegiatan Penegakan disiplin Protokol Kesehatan memberikan himbauan dan teguran kepada warga masyarakat yang bepergian agar setiap beraktivitas diluar rumah supaya senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Kelurahan Bosar Maligas Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Kamis (27/05/2021).

Kegiatan mematuhi protokol kesehatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah, memutus mata rantai covid-19 di area sentra Kelurahan Bosar Maligas. Serka Agus M Saragih menelusuri bagian dalam area pasar dan sepanjang jalan guna mengimbau, menegur warga agar tetap menggunakan masker. “Serta memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan,” ucapnya. Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu Danramil mengambil apel dan memberikan arahannya kepada seluruh Babinsa agar nantinya pada saat melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di Sentra ekonomi Perdagangan sudah mengetahui tugas PSBB yang akan dilaksanakan di lokasi.

Serka Agus M Saragih juga mengimbau kepada management Mall dan pasar tradisional untuk setiap tempat parkir mobil diusahakan ada Tempat Cuci Tangan, Tempat Meja Hand Sanitizer dan pemeriksaan suhu bagi pengunjung pada saat akan masuk lokasi pasar/Mall. “Penempatan petugas Babinsa Penegak disiplin mematuhi Protokol Kesehatan di setiap Sentra di wilayah Kelurahan Bosar Maligas berjalan tertib sesuai dengan Protap yang sudah ditentukan,” tegas Serka Agus M Saragih.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved