Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin



Simalungun  |  Untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19, Personil Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu P.Sinaga melaksanakan kegiatan Gaklin Protokol Kesehatan di BIS menghimbau kepada masyarakat yang pengunjung tempat Wisata agar tetap memakai masker dan mencuci tangan. Gakplin tersebut bertempat di Nagori Pariksabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (29/05/2021).

Terlihat di lokasi Sertu P.Sinaga sedang memberikan himbauan dan edukasi kepada para pedagang dan pengunjung agar dalam melaksanakan kegiatan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Sertu P.Sinaga karta lewat komunikasi telepon seluler menyampaikan bahwa kegitan PDMPK yang dilaksankan oleh Babinsa jajaran Koramil 15/Sipintu Angin sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penelaran virus covid – 19. “PasTempat wisata merupakan tempat masyarakat melakukan transaksi jual beli yang tentunya setiap hari selalu ramai, oleh karena itu Babinsa selaku petugas satgas covid – 19 lewat kegiatan PDMPK melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak fisik”, kata Sertu P.Sinaga.

Ia juga menyebutkan, “PDMPK adalah salah satu kegiatan untuk mendisplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penularan virus covid – 19, tentunya dalam melaksanakan kegiatan PDMPK kami tekankan kepada para Babinsa agar dilakukan secara Persuasif dan Humanis”, lanjutnya. Sertu P.Sinaga pada kesempatan itu juga menyampaikan harapannya agar warga masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Kami harapkan kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak fisik dengan orang lain dan sering – sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta hindari keramaian”, pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN