Breaking News

Bersama Dengan Dinas Terkait Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Siaga Terkait Bencana Di Parapat



Simalungun  |  Terkait bencana alam yang menimpa Parapat, maka Personil Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu Asmar Tumanggor melaksanakan kegiatan apel pengecekan dalam rangka membantu masyarakat yang terkena bencana di wilayah Koramil 11/Parapat, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/05/2021).

Danramil mengaku khawatir apabila bencana banjir bandang itu kemudian melanda daerah sekitar karena penggundulan hutan terus dilakukan. "Saya khawatir bencana yang sama akan melanda kabupaten dan kecamatan lainnya pun akan menyusul karena penggundulan-penggundulan hutan secara sistemik terstruktur," jelasnya. Oleh sebab itu, politikus PDI-P ini mendesak Bupati Simalungun dan Gubernur Sumatera Utara untuk menelusuri faktor penyebab banjir bandang.

Sertu Asmar Tumanggor berpendapat, pemerintah perlu mengevaluasi izin pinjam pakai hutan tersebut untuk menelusuri adanya dugaan pembalakan liar di kawasan itu. "Ini sangat urgen sehingga Menteri LHK harus segera turun ke lapangan melakukan penumpasan aksi illegal logging yang terjadi di sana, serta melakukan evaluasi terhadap semua izin pinjam pakai hutan kepada para pengusaha," kata Babinsa Sertu Asmar Tumanggor.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN