Rabu, 26 Mei 2021

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan Diwilayah Binaan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan Diwilayah Binaan



Asahan  |  Penyemprotan disinfektan ini dalam rangka bentuk antisipasi tejadinya penyebaran virus covid 19 di wilayah. Seperti diketahui banhwa KLB Covid 19 di wilayah Kabupaten Asahan belum berakhir, perkembangan terakhir justru terjadi peningkatan kasus warga yang terkonfirmasi.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Saidi turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan  dalam Pencegahan penyebaran Covid-19 bersama Warga Masyarakat yang berjualan dan berdagang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Tradisional Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (26/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Bainsa Serda Saidi mengungkapkan Penyemprotan disinfektan juga merupakan langkah antisipatif, namun ada langkah antisipatif lain yang tak kalah pentingnya yaitu agar warga tetap waspada dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan melalui gerakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam kegiatan bersosial,” kata Babinsa Serda Saidi.

Lebih lanjut Serda Saidi katakan bahwa penyemprotan ini di Lakukan di tempat ibadah,sekolah dan perkantoran di wilayah Kecamatan Simpang Empat sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Saat ini bersama petugas puskesmas melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai langkah upaya yang dilakukan TNI dalam memutus mata rantai penularan covid 19,” Jelas Serda Saidi.

Lanjutnya Serda Saidi katakan, kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan angka covid-19 yang ada di wilayah binaan dan juga menghimbau kepada warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. “Selebihnya kembali ke diri kita masing-masing untuk disiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran dinas kesehatan, Penerapannya yang pertama harus kita mulai dari diri sendiri, kemudian keluarga dan selanjutnya di lingkungan sekitar kita,” Ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved