Sabtu, 10 April 2021

Warga Desa Rahuning I Gotong Royong Bersama Tiga Pilar Bersihkan Parit Diwilayah Kodim 0208/Asahan

Warga Desa Rahuning I Gotong Royong Bersama Tiga Pilar Bersihkan Parit Diwilayah Kodim 0208/Asahan

 


Asahan  |  Dengan kegiatan yang dilakukan terjalin Keakraban dan kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya untuk menumbuhkan kembali Semangat Gotong Royong. Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Herdianto turut serta melaksanakan Gotong Royong bersama Masyarakat Desa Rahuning 1, Pembersihan Kanan /Kiri Badan Jalan dan Pembersihan Parit Parit Jalan guna Menciptakan Kepedulian Masyarakat terhadap Kebersihan lingkungan yang bertempat di Jalan Sukarame Dusun 1, Desa Rahuning l, Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Sabtu (10/04/2021).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, mereka, Babinsa Sertu Herdianto dan masyarakat Desa Rahuning I menggunakan peralatan sedehana dengan membersihkan parit yang saat ini sudah mulai dangkal dan berpotensi menimbulkan masalah jika hujan melanda Desa Rahuning I ini. “Sebelum timbul masalah, lebih baik dibersihkan dengan melakukan gotong royong yang melibatkan tiga pilar Desa dan masyarakat sekitar,” ujar Sertu Herdianto.

Dikatakan Babinsa Sertu Herdianto, ada sekitar 400 meter parit di Desa Rahuning I yang dibersihkan. Di dalam parit tersebut terdapat banyak tumpukan sampah, tanah, bahkan tumbuhan liar lain yang dapat mengakibatkan banjir karena saluran air terhalang sampah dan tumbuhan liar tersebut. “Saluran air ini muaranya ke sawah warga. Setelah dibersihkan jika hujan air bisa mengairi sawah warga. Jadi harus bersih dari sampah. Kalau banyak sampah, sampah tersebut hanyut terbawa arus dan akhirnya masuk ke areal persawahan warga, sebelum itu terjadi kita bersihkan terlebih dahulu”, pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved