Breaking News

Upaya Pencegahan Covid-19, Dilakukan Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Lewat Komsos

 


 

Batu Bara  |  Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (covid-19) yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, Personil Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Koptu Mahyudin turut serta melaksanakan Komsos bersama Warga, menghimbau agar tetap mamakai masker apabila keluar rumah dan tetap mematuhi Prokes. Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Pakam raya Selatan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Minggu (04/04/2021).

Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di perlukan kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat, upaya pencegahan adalah mulai dari diri sendiri. Komsos Babinsa Koptu  Mahyudin merupakan tindakan yang paling efektif dan tepat sasaran, karena penyampaian maupun himbauan dapat diterima langsung oleh masyarakat. Selain Komsos dan sosialisasi, Babinsa juga turut maksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat binaan tentang cara Pencegahan Penularan Covid 19. Seperti Kebijakan Pemerintah dalam menangkal Penyebaran Covid 19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

Babinsa Koptu  Mahyudin mengucapkan, "Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona," ujarnya kepada masyarakat setempat. "Tentunya, kita semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan Peran dan Kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing dan mematuhi anjuran Pemerintah, agar terhindar dari Virus ini," pungkas Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN