Senin, 12 April 2021

Personil Kodim 0208/Asahan Melalui Koramil 08/Pulau Buaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan TOBA Th. 2021

Personil Kodim 0208/Asahan Melalui Koramil 08/Pulau Buaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan TOBA Th. 2021



Tanjung Balai  |  Tercapainya Sinegritas TNI POLRI dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah dengan tetap melaksanakan Prokes maka Personil Koramil 08/Pulau Buaya, Kapten Arm Viktor Hutagaol, Serma Subandi, Serda Edyanto, dan Praka Fadli turut serta menghadiri dan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan TOBA Th. 2021 yang bertempat di Lapangan Apel Polres Tanjung Balai, Senin (12/04/2021).

Dalam amanat Kapten Arm Viktor Hutagaol ” Perlu kita ketahui bersama berdasarkan data analisa dan evaluasi jumlah kecelakaan lalu lintas Pada pelaksanaan Operasi TOBA selama 2 tahun terakhir dapat diketahui tahun , tahun 2019 terdapat 37 kejadian dan tahun 2020 juga terjadi 37 kejadian dengan jumlah korban meninggal dunia pada tahun 2019 sebanyak 24 orang dan tahun 2020 turun menjadi 15 orang sedangkan pelanggaran lalu lintas pada tahun 2019 terjadi 11 925 pelanggaran dan tahun 2020 meningkat menjadi 12759 pelanggaran. ,”Data tersebut menunjukkan angka fatalitas korban meninggal dunia Mengalami penurunan akan tetapi angka kecelakaan masih tetap relatif tinggi hal ini merupakan tanggung jawab kita semua khususnya TNI yang mengemban fungsi lalu lintas beserta pemangku kepentingan lainnya keselamatan berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam pengembangan transportasi negeri kita saat ini melalui amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta resolusi PBB tentang “Decade of Action ” dan dijabarkan melalui Keppres nomor 4 tahun 2011 tentang rencana umum nasional keselamatan lalu lintas serta Peraturan Pemerintah Nomor 37 tahun 2017 tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.”Ungkapnya.

Harapanya ,”Pada kesempatan yang baik ini saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas nantinya yaitu. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan utama dan media kontrol pribadi dalam bersikap dan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari. Jaga keselamatan anda dalam bertugas dan siapkan serta memelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi dengan sebaik-baiknya. Bertindaklah secara tegas namun Humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban berlalu lintas. Siapkan perawatan sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi. Lakukan komunikasi koordinasi kedepankan kerjasama yang bersih Negeri tas serta harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dan Hindari segala tindakan yang dapat mencoreng nama baik institusi" pungkasnya.

Turut hadir diantaranya adalah Pabung TB mewakili Dandim, Sekda TB mewakili Walikota, Mewakili Danlanal, Mewakili Kajari Tanjung Balai, Mewakili Kadishub, Danki Brimob, Personil Koramil 08/Pulau Buaya, 09/Tanjung Balai dan 17/Datuk Bandar, Personil Polres, dan Personil Brimob.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved