Jumat, 16 April 2021

Pembuatan Jamban Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Rapat

Pembuatan Jamban Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Rapat


Tanjung Balai  |  Dalam rangka jambanisasi diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu H M Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Rapat diskusi tentang pengaplikasian pembuatan jamban sehat dilapangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Gereja Kelurahan Karya Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Jumat (16/04/2021).

Dalam kegiatan Rapat diskusi tersebut turut serta dihadiri oleh, Kabidkesling, Babinsa yang terlibat, Sanitarian dari tiap Puskesmas Kelurahan, Ketua KKM tiap Kelurahan. pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi masyarakat yang belum memiliki jamban yang layak di Desa binaan.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, "Babinsa kami seluruhnya sudah siap membantu masyarakat sebatas kemampuan, namun sebelum pelaksanaan para Babinsa telah mengikuti serangkaian rapat koordinasi dengan masyarakat, sehingga tidak mengalami keraguan di lapangan". tuturnya.

Dikatakan Danramil, "Jambanisasi ini sebagai penyediaan sarana sanitasi jamban sehat. Disamping itu melalui jambanisasi ini diharapkan kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan", terangnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved