Jumat, 09 April 2021

Memasuki Musim Kemarau, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Cegah Kebakaran Melalui Komsos

Memasuki Musim Kemarau, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Cegah Kebakaran Melalui Komsos

 


Tanjung Balai  |  Dalam memasuki musim kemarau dan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, baik itu kebakaran hutan, lahan, lingkungan maupun perumahan, maka Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Abdul Hamid turut serta melaksanakan komsos dengan Babinkamtibmas dan kepling Kel slat lancang membahas kondisi wilayah tentang bahaya kebakaran di musim kemarau. Komsos tersebut bertempat di Jalan AMD Lingkungan IV, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, Jumat (09/04/2021).

Serda Abdul Hamid, Babinsa Kecamatan Datuk Bandar memberikan pemahaman dan pengertian tentang bahaya kebakaran saat musim kemarau kepada warga. “Bapak – bapak, sekarang ini mulai masuk musim kemarau, biasanya saat – saat seperti ini rawan akan terjadinya kebakaran. Untuk itu mari kita semua saling mengingatkan, baik itu kepada diri kita, keluarga maupun tetangga di lingkungan tempat tinggal kita untuk selalu waspada terhadap hal – hal yang mungkin timbul selama musim kemarau tahun ini, ” katanya. Dikatakannya bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengatasi. ” Saya kira, lebih baik kita mencegah atau mengantisipasi terhadap hal – hal yang mungkin terjadi dari pada sudah terjadi sesuatu baru kita sibuk mengatasi dan saling menyalahkan antara satu dengan lainnya,” jelas Babinsa.

Banyak cara dalam mencegah atau mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan termasuk bahaya kebakaran saat musim kemarau antara lain jangan membakar sampah tanpa ada pengawasan, jangan membakar hutan sembarangan, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala ditempat terbuka yang mudah terbakar dan lainnya. Tidak kalah penting yang perlu menjadi perhatian kita semua saat menggadapi musim kemarau yaitu tentang penggunaan air. Karena bisa dipastikan saat kemarau tiba, tentu debit sumber air akan berkurang dan bahkan tidak mengalir sama sekali. Untuk mensikapi hal tersebut, hendaknya kita semua bisa menghemat dan bijak dalam menggunakan air untuk keperluan sehari – hari. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved