Breaking News

Kompak Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Bersama Peserta Latsitarda



Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Darwinsyah melaksanakan giat rehab rumah tidak layak huni bersama dengan peserta Latsitarda Nusantara XLI tahun 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Merek Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (11/04/2021).

Danramil 15/SPA di Dampingin Serda Darwinsyah  mengungkapkan, bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh anggotanya ini dan Adik Adik Peserta Latsitarda Nusantara XLI tahun 2021  , sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan yang ada di wilayahnya sekaligus membantu untuk mengentaskan kemiskinan. ” Inilah wujud kepedulian yang kita lakukan terhadap warga disekitarnya. Para Babinsa kita turunkan agar perehaban rumah ini cepat selesai. Dengan bantuan tenaga anggota kami diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa sudah selayaknya selalu berhubungan dengan masyarakat, harus dekat dengan mereka sehingga tahu kondisi warga binaannya serta sebagai sarana untuk menguatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyatnya. Banyak manfaat yang diperoleh dari karya bakti bedah rumah ini, selain meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat, gotong royong merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai Aparat Komando Kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh mereka,” pungkasnya.

Ucapan terimakasih disampaikan Kepala Desa/Nagori  Merek  Atas nama keluarga dan masarakat, dia mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 15/SPA dan Peserta Latsitarda Nusantara XLI tahun 2021 yang sudah membantu dan meringankan beban warganya. Semoga hubungan selalu berjalan dengan baik dan berkesinambungan antara TNI dengan Rakyatnya,” ungkapnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN