Selasa, 20 April 2021

Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat

Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat


Asahan  |  Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat merupakan salah satu cara efektif Babinsa untuk saling bertukar informasi. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sukarman turun kewilayah binaan untuk melaksakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos ) bersama dengan Tokoh Masyarakat Bapak Juntak Umur 61 Thn dan membantu meringankan pekerjaan perbaikan tempat duduk, kegiatan tersebut yang dialskanakan bertempat di Dusun 2 Desa Aek Bamban Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Selasa (20/04/2021).

Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu memambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan. Serma Sukarman rutin melaksanakan komsos di wilayah binaanya, guna mengetahui keluh kesah warganya. Pada kesempatan tersebut, Serma Sukarman berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.

Di Masa masih Pandemi Covid 19 ini Babinsa Tetap melaksanakan Komsos, melalui  Komsos, Babinsa dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat serta para tokoh masyarakat (Tomas) yang berada di wilayahnya. Komsos yang dilakukan Serma Sukarman tersebut, bertujuan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. ” Komsos secara langsung dengan tokoh masyarakat hasilnya akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga nantinya dapat disebarluaskan pada warga dan juga sebaliknya. Dengan aktif melaksanakan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui dan diatasi,” terang Babinsa Serma Sukarman.

Dijelaskannya, selaku Babinsa, sudah sepatutnya kita dekat dengan seluruh masyarakat.   “Agar keberadaan kita dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga dapat menjalin kerjasama yang kuat dalam menjaga wilayah Binaanya ini,” tuturnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved