Minggu, 18 April 2021

Dimulainya Puasa, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pantau Harga Sembako

Dimulainya Puasa, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pantau Harga Sembako


Asahan  |  Dihadapkan pada bulan puasa seperti sekarang ini, biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kenaikan harga, sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Maka sengan itu Babinsa Serma Ponirun melalui Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan pemantauan harga sembako dibulan suci ramadhan menurut keterangan bpk Iwan harga sembako masih relatif stabil seperti hari sebelum bulan puasa lokasi dipasar tradisional Simpang Empat tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Dusun 7, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Minggu (18/04/2021).

Untuk mengantisipasi kenaikan bahan pokok di bulan puasa, Kodim 0208/Asahan melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengadakan pemantauan dan pengecekan secara langsung ke pasar-pasar tradisional di wilayah Kabupaten Asahan, salah satunya pasar tradisional Simpang Empat. Sambil bersenda gurau dengan para penjual, Serma Ponirun menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta lainnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. "Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Simpang Empat ini masih stabil. Memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran, "Hasil pantauan ini langsung saya laporkan ke Komando Atas", jelasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved