Sabtu, 10 April 2021

Demi Keamanan Warga Binaan, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Bangun Poskamling Bersama Warga Binaan

Demi Keamanan Warga Binaan, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Bangun Poskamling Bersama Warga Binaan

 


Asahan  |  Agar tercapainya Silaturahimi Babinsa dengan Warga Masyarakat sehingga tercipta keharmonisan dalam rangka menjaga Ketertiban dan Keamanan di Desa, maka Personil Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka Syahminan dan Koptu Sukaryadi turut serta melaksanakan pembuatan Pos Kamling untuk Dusun 2 Desa Ledong Timur. Giat tersebut dilaksanakan di Dusun 2, Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Sabtu (10/04/2021).

Serka Syahminan mengatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan perwujudan rasa kebersamaan dalam hal menjaga kondusifitas di lingkungan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. “Kegiatan pembangunan Pos Ronda yang dibangun warga secara gotong royong merupakan perwujudan rasa kebersamaan dalam hal menjaga kondusifitas di lingkungannya karena Pos Ronda merupakan tempat berkumpul warga untuk melaksanakan siskamling,” ungkap Serka Syahminan kepada media.

Untuk itu, Koptu Sukaryadi mengatakan bahwa selain berkumpul untuk menjaga keamanan lingkungan, kegiatan Ronda juga bermanfaat untuk warga sekitar yang membutuhkan bantuan apabila ada kejadian,misalnya ada orang sakit ataupun keperluan lain yang membutuhkan orang banyak. “Kami sangat mendukung pembuatan pos ronda ini, demi keamanan dan kenyamanan warga, karena pada dewasa ini warga sering kali melupakan pentingnya ronda dan Pos Ronda sebagai “Markas” untuk bekumpulnya warga,” pungkas Babinsa.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved