Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Petani Saat Tanam Padi Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan jajar legowo, harapannya tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas tanaman. Matahari pagi belum beranjak tinggi, para Babinsa sudah berada di tengah sawah milik warga masyarakat desa binaan, dengan setia anggota Koramil jajaran Kodim 0207/Simalungun itu ikut menanam padi bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani yang ada diwilayah binaan. Bukan hanya sekali itu Babinsa tersebut terjun ke sawah, dilain kesempatan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga membantu petani lainnya menanam padi.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu SM Purba turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan dan membantu petani dalam menanam bibit padi untuk meningkatkan ketahanan pangan (hampang), dengan turut serta melaskanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus turut serta mendampingi menanam padi diwsawah warga masyarakat binaan, kegiatan hanpangan bersama warga dalam rangka penanaman padi suatu wujud kepedulian babinsa terhadap warganya di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Jawamaraja Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi Kabupaten Simalungun, Minggu (30/06/2024).

Dalam pendampingan petani untuk percepatan tanam selama ini belum ada kendala yang menonjol, sehingga pelaksanaan luas tambah tanam (LTT) selalu sesuai target permintaan, kami para Babinsa membantu petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi, dan sawah di bajak dan di lakukan penyiapan bibit padi, mulai membajak sawah dan lahan mereka yang didukung pengairan yang lancer, untuk menggenjot produktifitas panenan, pihaknya sudah mengintruksikan agar dapat diupayakan untuk memperluas lahan, sehingga dapat mencapai target produksi, terangnya.

Petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan jajar legowo, harapannya tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas tanaman. Pada program ketahanan pangan Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN