Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Perangkat Desa Dan Warga Tanam Pohon Di Bantaran Sungai


Tanjung Balai  |  Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yang asri dan hijau, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HJ Tampubolon dan Serda Candra Kesuma turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penanaman pohon di pinggir Sungai Bandar Jopang dalam rangka untuk mencegahan terjadinya Abrasi, bersama dengan Bapak Iwan, Bapak Rudi Jatmiko dan Bapak Andi Prabowo, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 4 Jalan H M Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kamis (13/06/2024).

Peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di sepanjang sungai yang ada di di pinggir Sungai Bandar Jopang, kami bersama perangkat Desa dan warga melakukan gotong-royong menanam pohon berbagai jenis bibit, berbagai jenis bibit pohon di tanam dengan jarak tanam sekitar empat meter antara pohon satu ke pohon lain di pinggiran sungai. Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, ucapnya.

Maksud dan tujuan diadakannya penghijauan atau penanaman pohon ini adalah untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi longsor, terutama di daerah yang berkontur tanah tinggi, sangat mengapresiasi terlaksananya penanaman pohon, saya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk mulai menanam pohon sejak dini, sehingga nanti anak cucu mereka bisa memelihara dan menjaga lingkungan tetap asri dan hijau.

Babinsa mengatakan penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa dengan masyarakat. Ia menjelaskan bahwa penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas udara, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan penghijauan alam. Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di sepanjang jalan menuju banjar belok, yang merupakan salah satu akses utama masyarakat desa, Babinsa menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat, baik sebagai bahan baku kerajinan, obat-obatan, maupun sebagai sumber oksigen.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN