Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Sosialisasi Tentang Penguatan Pengawasan Dalam Hal Pengunaan Dana Desa


Simalungun  |  Kegiatan Sosialisasi tentang Penguatan Keuangan dan Akses permodalan dalam rangka pengembangan kelembagaan usaha pangan masyarakat dan toko Indonesia, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Budi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri kegiatan Pendampingan Sosialisasi Tentang Penguatan Pengawasan Dalam Hal Pengunaan Dana Desa di Kab Simalungun Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gedung Sopominak Nagori Gunung Bayu Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (07/06/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri kegiatan Pendampingan Sosialisasi Tentang Penguatan Pengawasan Dalam Hal Pengunaan Dana Desa di Kab Simalungun Tahun 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bosar Maligas Ibu Rosmardiah SE, Nara sumber unit tipidkor Polres Simalungun Bripka Jamotin Purba, Babinkantibmas Aipda Halomoan Sinaga, 5 Pangulu dari Nagori Gunung bayu, Nagori Nanggar Bayu, Nagori Talun Saragih, Nagori Mekarejo dan Nagori Seimangkei, Ketua Maujana dan para gamot 5 nagori serta para peserta kegiatan Sosialisasi.

Dinas ketahanan pangan Kabupaten Simalungun melaksanakan sosialisasi di wilayah Desa Manggalung, dalam pengembangan potensi usaha bagi masyarakat Desa binaa.

Pengembangan produk pangan merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh industri pangan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan menjadi peluang pasar. Pengembangan produk pangan baru harus melalui tahapan-tahapan yang sistematis dan terencana, sehingga nantinya bisa diterima oleh konsumen, kegiatan Pengembangan Pangan Lokal diharapkan dapat lebih mendorong terwujudnya industrialisasi pangan lokal yang menghasilkan produk pangan yang berdaya saing.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Babinsa dalam keterangannya mengatakan bahwa “sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat Desa dalam pengembangan usaha yang bersumber dari ketahanan pangan wilayah Desa Manggalung, diharapkan agar masyarakat dapat melakukan kegiatan usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui sumber dari ketahanan pangan wilayah Desa”. Ucap Serka Budi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN