Breaking News

Pembukaan Sosialisasi Dan Residimasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Dihadiri Dandim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf M Bassarewan S Hub Int, yang diwakili oleh Pabung Batu Bara Kapten Inf Mulyanto turut serta menghadiri acara pembukaan Sosialisasi dan Residimasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara pada lingkup Pekerjaan di Kabupaten Asahan Provinsi Sumut Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanaka bertempat di Ball Room Singapore City Hotel Jalan Lintas Sumatera Sei Balai Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan terbentuknya sikap mental dan perilaku warga negara yang memiliki kesadaran dan kesanggupan mengaktualisasikan nilai dasar bela negara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta terwujudnya Sumber Daya Manusia Indonesia yang memiliki kesadaran dan kemampuan bela negara yang tangguh dalam menghadapi kompleksitas ancaman guna mendukung indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera.

Bela Negara tidak hanya memakai senjata, bisa juga menggunakan pemikiran yang cerdas di semua sektor dan semua lini dalam rangka menjaga kedaulatan, martabat, dan harga diri bangsa, lebih tajam daripada hanya mengandalkan senjata. Oleh karena itu, bela negara menjadi kepentingan bagi semua pihak dan semua komponen bangsa.

Dalam amanat pembukaan disampaikannya bahwa kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang sedang kita laksanakan saat ini adalah dalam rangka menyebarluaskan Nilai Dasar Bela Negara. Bela Negara tidak hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Pertahanan RI dan TNI semata, tetapi menjadi tanggung jawab bersama seluruh Kementerian/Lembaga termasuk Pemerintah Daerah serta seluruh komponen bangsa lainnya. Dalam Pasal 27 ayat 3 UUD 1945 mengamanatkan, bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri acara pembukaan Sosialisasi dan Residimasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara pada lingkup Pekerjaan di Kabupaten Asahan Provinsi Sumut Tahun 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Brigjen TNI G Eko Sunarto Dir Belneg sebagai Ketua Tim, Kolonel Arm Wahyu Jati Analis Madya Ditjen Pothan Kemhan, Kolonel Arm Heri Siswanto, Dr. SRM Indah Permata, ST, mm (4A), Letkol INF Hafid Widodo, Mayor Cku Isdianto, Mewakili Bupati Asahan Kakankesbangpol Pemkab Asahan, Mewakili Dandim 0208/As Kapten Inf Mulyanto, Mewakili Kajari Asahan dan Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Asahan, kegiatan sampai saat masih berlangsung dengan kegiatan materi dari para nara sumber serta berjalan lancar dan aman.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN